Minggu, 02 Agustus 2015

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh Manusia


Halo sahabat laras. Pasti anda sangat mengetahui buah nanas. Selain mudah didapat, harganya murah dan penjualnya pun di mana-mana. Namun tahukan anda bahwa ternyata nanas memiliki manfaat atau khasiat yang baik untuk tubuh manusia. Namun sebelum membahas tentang manfaat, mari kita bahas terlebih dahulu tentang buah nanas. 
Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh Manusia
Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Buah nanas adalah jenis buah yang sering ditemui di Negara kita karena buah nanas termasuk tanaman tropis, jadi tak heran jika anda sering menemukannya dijual bebas di mana-mana. Pada awalnya buah nanas didatangkan dari Negara Brazil.

Namun seiring bekembangnya pengetahuian, diketahui bahwa Indonesia memiliki kesamaan iklim dengan Negara Brazil sehingga nanas cocok dikembangkan di Negara Indonesia. Selain buah ini memiliki rasa yang manis dan segar, buah ini sangat banyak manfaatnya lho. Mari kita lihat manfaatnya satu per satu. 

Kandungan Buah Nanas

Nanas sangat banyak sekali mengandung vitamin C dan mineral, tentu ini sangat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan manusia. Kedua kandungan buah nanas tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia, karena fungsinya adalah menangkal radikal bebas. Selain itu terdapat kandungan aktif lain seperti zat besi, kalsium, natrium, fosfor dan masih banyak zat lain yang bermanfaat untuk tubuh manusia.
Zat aktif tersebut sangatlah bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia seperti menjaga kesehatan tubuh manusia, menurunkan tekanan darah, memenuhi kadar gula, menjaga kesehatan tulang dan lain sebagainya. Dengan demikian buah ini sangat bermanfaat untuk tubuh manusia.

Khasiat dan Manfaat Buah Nanas

Mencegah Kanker

Buah nanas ternyata bisa mencegah penyakit kanker. Kita mengetahui kalau kanker adalah penyakit yang sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kematian. Namun dengan rutin mengkonsumsi buah nanas, dapat menghindarkan anda dari resiko penyakit kanker karena di dalam buah nanas terdapat kandungan vitamin A dan Vitamin C yang fungsinya adalah sebagai antioksidan.

Membantu Proses Pencernaan

Selain manfaat buah nanas dapat mencegah penyakit kanker, buah nanas ternyata membantu proses pencernaan dalam lambung atau usus. Menurut penelitian, buah nanas mengandung enzim bromelain yang sangat membantu dalam proses pencernaan pada manusia.

Menaikkan Kadar Gula

Bagi anda yang memiliki kadar gula yang rendah, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah nanas karena dengan mengkonsumsinya dapat menstabilkan gula dalam darah. Namun tidak dianjurkan jika anda menderita diabetes. Sebaiknya jika anda menderita diabetes, konsultasikan dulu jika anda ingin banyak mengkonsumsi buah nanas apakah aman bagi penyakit yang anda idap atau tidak.

Membantu Mengidealkan Berat Badan

Seperti diketahui jika nanas sangat mengandung vitamin C. Selain itu terdapat juga kandungan protein. Dua kandungan yang terdapat dalam buah nanas tersebut dapat membantu anda dalam menurunakan berat badan. Anda bisa mengkonsumsinya secara teratur dengan memakannya pada saat segar atau membuatnya menjadi jus.

Namun selain banyak manfaatnya namun anda juga harus memperhatikan kapan anda boleh mengkonsumsi buah nanas. Buah nanas sangat dilarang dikonsumsi pada saat kehamilan, sebab buah nanas sangat mengandung glukosa yang tinggi dan juga kadar alcohol pada nanas beresiko mengganggu pertumbuhan janin. Sedangkan kandungan vitamin C yang ada pada buah nanas sangat bermanfaat untuk menstabilkan kolestrol penyebab asam urat yang berlebih.

11 komentar:

  1. nanas enaknya sekalian di rujak mba .. hihihihi :) jadi ngiler . hahaha

    BalasHapus
  2. langsung ngeces .. seger seger asam gimana gt kalau lihat gambar nanas

    BalasHapus
  3. Nice info
    Tpi syangnya aku gk suka nanas

    BalasHapus
  4. wah jadi nambah suka nih makan buah nanas :D

    BalasHapus
  5. artikelnya sangat bermanfaat, jangan lupa visit back ya www.playwithginting.blogspot.com

    BalasHapus
  6. wah emang enak banget nanas tu kalo dijus

    BalasHapus
  7. selain enak dirujak banyak khasiat juga ya

    BalasHapus
  8. makasi bro kunjungi juga download software gratis kadekkrisma.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Bedasarkan pengalaman saya , buah nanas juga bisa digunakan untuk penyakit amandel lho

    BalasHapus
  10. perlu hati2 juga pas ngupasnya, suka bikin gatel.. tapi manfaatnya banyak juga ya

    BalasHapus