Selasa, 11 Agustus 2015

Tanda Kehamilan Anak Laki-laki dan Anak Perempuan

Semua ibu yang sedang mengandung pasti penasaran mengenai anak yang dikandungnya laki-laki atau perempuan. Tanda-tanda kehamilan ini sebaiknya diketahui oleh orang tua sejak awal. Mungkin cara yang paling akurat untuk mengetahui anak itu laki-laki atau perempuan adalah melalui pemeriksaan USG. Namun sebenarnya ada beberapa cara manual untuk dengan melihat tanda-tanda dan gejala-gejala yang dialami oleh ibu hamil sehingga jenis kelamin sang calon bayi dapat diperkirakan. 
Pada umumnya tidak hanya ibu hamil yang merasa penasaran dengan jenis kelamin bayinya, namun juga keluarga dari sang ibu pun akan penasaran tentang jenis kelamin sang bayi. Ternyata ada tanda-tanda yang bisa dilihat dari luar mengenai jenis kelamin sang bayi. Berikut adalah identifikasi ciri-ciri tanda-tanda kehamilan untuk bayi laki-laki ataupun perempuan. 

Tanda Kehamilan Anak Laki-Laki

Seperti diketahui sejak awal, bahwa kehamilan baik untuk hamil bayi laki-laki maupun bayi perempuan memiliki perbedaan ciri-ciri atau tanda-tanda. Untuk mengetahui secara akurat sebenarnya dapat melalui pemeriksaan USG. Namun ada ciri-ciri yang bisa dilihat untuk melihat kehamilan tersebut namun keakuratannya tidak bisa dipastikan 100%.

 Posisi Kandungan Di Bawah dan Muncul Jerawat

Ketika posisi kandungan di bawah perut, maka kemungkinan bayi yang dikandung sang ibu adalah bayi laki-laki. Tanda selanjutnya adalah munculnya jerawat di wajah yang diakibatkan oleh hormone kehamilan. Jika banyak jerawat selama anda hamil, maka kemungkinan bayi anda adalah laki-laki

Warna Urine Gelap

Pertanda yang lain adalah warna urine yang gelap dipercaya pertanda anak laki-laki. Namun banyak yang mengatakan kalau ini hanya mitos, karena sebenarnya warna urine itu lebih disebabkan oleh tingkat dehidrasi sang ibu, jika sang ibu kurang minum maka urine akan berwarna lebih gelap. Oleh karena itu dianjurkan untuk sang ibu untuk banyak minum air selama kehamilan.

Ukuran Payudara Kanan Lebih Besar

Tanda-tanda kehamilan bayi laki-laki bisa dilihat dari ukuran payudara. Jika ukuran payudara sebelah kanan lebih besar dibandingkan sebelah kiri, maka kemungkinan bayi yang dikandung adalah bayi laki-laki.

Suhu Kaki Lebih Dingin

Selanjutnya dari suhu kaki juga bisa diperkirakan bayi laki-laki ataupun perempuan. Pada umumnya suhu ibu hamil menjadi lebih hangat ketimbang wanita yang tidak hamil. Namun kaki akan terasa lebih dingin jika anda sedang mengandung bayi laki-laki.  

Denyut Jantung Dibawah 140 Denyut Per Menit

Kita juga dapat memperkirakan jenis kelamin yang dikandung oleh sang ibu melalui denyut jantung sang ibu. Jika detak jantung sang ibu masih dibawah 140 denyut per menitnya, maka dimungkinkan bayi yang dikandung adalah bayi laki-laki.

Ciri-ciri lain

Adapun ciri-ciri lain yang gampang sekali ditemukan adalah dengan melihat telapak tangan. Jika telapak tangan anda kering dan pecah-pecah dapat dimungkinkan bayi yang dikandung adalah bayi laki-laki. Selain itu tanda-tanda lain yang sering luput dari perhatian adalah mental dan kebiasaan. Jika sang ibu sedang mengandung bayi laki-laki, sang ibu biasanya lebih suka makan makanan yang rasanya asam atau asin. Selain itu coba periksa cara tidur anda. Biasanya jika sang ibu lebih sering menghadap ke kiri, maka kemungkinan bayi yang dikandung adalah bayi laki-laki.

Tanda Kehamilan Anak Perempuan

Jika sebelumnya kita mengupas tanda-tanda kehamilan untuk anak laki-laki. Jika anda tidak merasakan tanda-tanda tersebut, kemungkinan anda mengandung anak perempuan. Apakah benar demikian? Mari kita bahas satu persatu mengenai hal tersebut.

Pengujian

Anda bisa menguji apakah anak yang adan kandung dengn menggunakan cincin dan seutas benang. Caranya adalah dengan seutas benang yang digantungkan cincin di bagian atas perut, jika cincin tersebut bergerak dari samping ke sampan maka kemungkinan bayi yang dikandung adlaah bayi perempuan. 

Denyut Jantung Di atas 140 denyut per menit

Dipercaya denyut ibu hamil yang mengandung anak perempuan adalah lebih dari 140 denyut per menit. Jika kurang dari denyut jantung tersebut maka kemungkinan anaknya adalah laki-laki seperti yang telah disebutkan di atas. Hal ini akan sangat mudah dilakukan oleh anda.

Bentuk Perut

Untuk mengetahui jenis kelamin bayi juga bisa diketahui dari bentuk perut. Jika anda mengandung anak perempuan biasanya perut akan terlihat seperti buah semangka.

Payudara Kiri Lebih Besar dibanding Kanan

Ini adalah kebalikan dari ciri kemilan untuk bayi laki-laki. Jika anda memperhatikan payudara kiri lebih besar dari pada payudara kanan, maka bayi yang dikandung kemungkinan adalah bayi perempuan.

Ciri-Ciri Lain

Ciri-ciri lain yang bisa dilihat adalah dari jenis makanan yang dimakan. Biasanya ibu yang hamil bayi perempuan lebih suka makan buah-buahan segar atau jus jeruk. Selain itu lebih suka makan yang manis-manis seperti permen atau berbagai makanan manis.
Kemudian ciri yang lain juga bisa dilihat dari warna rambutnya. Pada umumnya ibu yang mengandung bayi perempuan rambutnya agak kemerah-merahan. Dan yang terakhir yang paling sering ditemukan ketika ibu mengandung bayi perempuan adalah morning sickness di awal-awal kehamilan. 

Nah dari ciri-ciri di atas, anda mungkin dapat menerka-nerka kan jenis kelamin bayi yang anda kandung? Namun demikian keakuratannya belum pasti. Untuk lebih memastikan keakuratannya, anda bisa memeriksakan ke dokter kandungan melalui pemeriksaan USG. Semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. ada metode pake cincin gitu dikira mau hipnotis....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...sy juga baru dapat ilmu gituan...blom pernah nyoba...soalnya belom pernah hamil :v

      Hapus