Rabu, 05 Agustus 2015

Panduan Diet Sehat Alami Dengan Jeruk Nipis


Panduan Diet Sehat Alami Dengan Jeruk Nipis
Panduan Diet Sehat Alami Dengan Jeruk Nipis

Hai sahabat laras, anda semua pasti mengetahui jeruk nipis. Jeruk nipis banyak sekali kita temui dijual di mana-mana. Namun apakah anda megnetahui bahwa jeruk nipis mempunyai khasiat untuk membantu diet? Ternyata jeruk nipis bisa dimanfaatkan lho untuk diet alami. Sekalipun buah ini rasanya sangat asam, namun sangat nyaman jika menjadi campuran munuman. Dibalik rasa yang unik tersebut ternyata banyak sekali manfaat dari buah jeruk nipis ini. Salah satunya seperti yang telah disebutkan adalah untuk diet alami. Namun walaupun diketahui banyak tentang hal ini, banyak sekali orang melakukan diet namun tetap gagal mengidealkan berat badannya. Apakah anda tau sebabnya? Tentu saja sebabnya adalah pemilihan makanan dan minuman serta pola hidup yang kurang sesuai justru merusak program diet yang dilaksanakan. Pada pembahasan kali ini kita akan mengupas tuntas berbagai macam manfaat jeruk nipis untuk menurunkan berat badan dan cara-cara yang akan diterapkan.

5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Menurunkan Berat Badan

Seperti diketahui bahwa jeruk nipis sangat cocok menjadi solusi alami bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dengan menghindari obat-obatan kimia. Jeruk nipis hanyalah salah satu buah dari sekian banyak makanan yang dapat menghilangkan lemakdi dalam tubuh. Lalu tahukah anda kenapa buah ini sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan? Jeruk nipis banyak sekali mengandung asam folat, potassium dan Vitamin C yang rasanya sangat masam sekali. Ketiga zat tersebut sangat ampuh untuk untuk mempercepat proses pengurangan lemak. Selain itu jeruk nipis memiliki limonin yaitu zat yang berkhasiat untuk mencegah hati memperoduksi zat apo B, zat yang erat kaitannya dengan kolestrol tubuh. Berikut mari kita kupas satu persatu manfaat jeruk nipis.

Jeruk Nipis Melancarkan Pencernaan

Salah satu manfaat jeruk nipis yang sangat mudah dilakukan adalah mengkonsumsi jeruk nipis yang dicampur ke dalam air hangat. Mengkonsumsi campuran air hangat dengan jeruk nipis ini sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Selain itu dengan mengkonsumsinya dapat membantu merangsang dan mengaktifkan proses pencernaan sehingga sehat dan tubuh menjadi fit. Dengan lancarnya proses pencernaan maka proses pembakaran lemak dalam tubuh dan penurunan berat badan anda pasti akan lebih cepat.

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Pada saat anda melakukan proses diet, jeruk nipis dapat dikonsumsi sebagai nutrisi yang meningkatkan system kekebalan tubuh. Hal ini disebabkan dengan mengkonsumsi jeruk nipis yang banyak mengandung vitamin C, maka akan sangat bermanfaat karena anda akan mendapatkan asupan vitamin C yang cukup. Vitamin C sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh anda akan lebih kuat terhadap serangan penyakit. Anda akan merasa fit sekalipun anda dalam proses diet sepajang anda mengkonsumsi jeruk nipis.

Menghindarkan dari Sembelit

Salah satu manfaat dari buah jeruk nipis adalah menghindarkan anda dari penyakit sembelit. Terkadang sembelit adalah masalah bagi yang melaksanakan program diet. Ini akan sangat mengganggu program diet. Air jeruk nipis sangat ampuh untuk membantu melancarkan gerakan usus anda shingga menghindarkan anda dari penyakit sembelit.

Jeruk Nipis Membantu Proses Detoksifikasi

Air jeruk nipis terbukti membantu proses detoksifikasi pada tubuh. Dibandingkan dilakukan dengan dibantu dengan obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Ini adalah manfaat buah jeruk yang tidak dimiliki oleh jenis buah lain. Jeruk nipis membantu membuang sisa-sisa racun yang masuk ke dalam tubuh anda sehingga anda akan merasa lebih sehat.

Sangat Efektif Dalam Menurunkan Berat Badan

Inilah manfaat yang sangat dicari bagi anda yang sangat ingin menurunkan berat badan. Kandungan vitamin C dan serat yang ada dalam buah jeruk nipis sangat bermanfaat untuk yang sedang berdiet. Dengan mengkonsumsi air jeruk nipis, juga akan memberikan sensasi rasa kenyang sehingga akan menurun berat badan secara efektif.
Setelah melihat penjelasan di atas, maka anda pasti akan menyadari betapa banyak manfaat jeruk nipis ini untuk membantu proses diet. Selain untuk membantu proses diet, ada manfaat lain seperti untuk kesehatan kulit serta kecantikan yang nanti akan dibahan dalam bahasan selanjutnya.

Minuman Diet dari Jeruk Nipis

Setelah mengetahui manfaat jeruk nipis untuk diet di atas maka ada sedikit tips untuk membuat minuman dari jeruk nipis yang memberi manfaat untuk diet.  Jika anda ingin membeli miniman jeruk nipis instan anda bisa membelinya di toko jamu yang banyak tersedia. Namun sebenarnya anda tidak harus membeli minuman instan tesebut. Anda bisa membuatnya sendiri dengan rasa yang sama nyamannya dengan minuman jeruk nipis yang dijual instan. Berikut adalah langkah-langkahnya.
Untuk langkah pertama, siapkan 1-3 buah jeruk nipis. Kemudian anda belah jeruk tersebut menjadi dua kemudian anda peras, baik anda peras langsung ataupun menggunakan alat pemeras. Tuangkan air putih hangat ataupun bisa juga air dingin sebannyak 200 cc. Kemudian anda bisa langsung meminumnya atau anda bisa mencapurnya dengan sedikit gula agar ada rasa manisnya sedikit.
Jika anda menginginkan kesegaran jeruk nipis dan Vitamin C yang ada dalam minuman tersebut tersebut bertahan lama, anda dianjurkan untuk menggunakan campuran air dingin. Ini sangat menyegarkan jika anda meminumnya di hari yang panas.
Dan perlu anda ingat bahwa jika air jeruk nipis jadi, anda dianjurkan untuk segera meminumnya setelah air jeruk nipis tersebut jadi, karena vitamin C yang terkandung di dalamnya sangat mudah menguap dan teroksidasi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya langsung dihabiskan agar manfaat jeruk nipis untuk diet tersebut bisa diserap maksiml.
Konsumsilah air jeruk nipis tersebut dua kali sehari. Anda bisa mencampurnya dengan madu atau gula agar rasanya tidak terlalu masam. Dalam rangka untuk menurunkan berat badan sebaiknya anda mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari untuk membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh.

7 komentar:

  1. Bagus, jadi pengen beli jeruk nipis nih.

    BalasHapus
  2. ijin bookmark resep diet menggunakan jeruk nipis nya..
    tapi apa gak bikin perih di lambung? soalnya tingkat keasaman nya lumayan tinggi

    BalasHapus
  3. Seger tuh jeruk nipis... Ntar temen gue yg gendut gue suruh pake jeruk nipis aja tuh,, :D

    BalasHapus
  4. Thx infonya, jeruk nipis emang banyak manfaatnya (y)

    BalasHapus
  5. banyak ya ternyata khasiat dari jeruk nipis, thx infonya gan

    BalasHapus