Selasa, 28 Juli 2015

7 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia


Semua orang pasti mengetahi buah pisang. Pisang adalah buah yang sangat di gemari di masyarakat baik usia muda maupun usia tua. Selain itu buah ini juga banyak jual dengan harga yang sangat terjangkau. Ada juga yang mengatakan cocok sebagai pencuci mulut setelah makan. Bahkan kalau kita memesan catering makanan, maka kadang sering ada bonus buah pisang di dalam kotak makanan catering tersebut. Namun dibalik itu semua, taukan anda bahwa banyak sekali manfaat pisang untuk kesehatan tubuh manusia. Manfaat ini mungkin tidak pernah anda duga sebelumnya, namun inilah hasil pengalaman dan peneliatian mengenai pisang.   
7 manfaat dan khasiat buah pisang



Sahabat laras, ternyata buah pisang memiliki manfaat yang begitu baik jika sering di konsumsi. Para ilmuan percaya bahwa setiap buah memiliki manfaat tersembunyi yang di dalamnya dan salah satu yang sudah terlihat khasiatnya adalah buah pisang. Berikut laras akan mengungkapkan berbagai khasiat buah pisang yang mungkin sebelumnya belum pernah diduga.

Membantu Diet Anda

Ternyata menurut penelitian, buah pisang bisa menurunkan berat badan secara alami jika dikonsumsi secara teratur. Jika anda memiliki masalah kesehatan, maka anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang secara teratur untuk dapat membantu menurunkan berat badan anda, sebab buah ini memiliki kalori yang relative kecil, jadi walaupun membuat kenyang, tapi tidak membuat anda gemuk.

Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jika anda terkena penyakit yang disebabkan oleh virus seperi batuk dan flu, jangan buru-buru membeli obat yang berbahan kimia karena obat dari bahan kimia banyak sekali efek sampingnya. Coba konsumsi pisang, karena pisang ternyata meningkatkan ketahanan tubuh.  Pisang mengandung vitamin C yang dapat membantu system kekebalan tubuh.

Memperkuat Tulang

Kalau anda ingin tulang anda kuat dan sehat, maka konsumsilah pisang secara rutin karena pisang dapat membantu menyehatkan tulang anda. Ini disebabkan karena buah pisang mengandung mangan yang cukup tinggi. 

Menambah Energi Tubuh Secara Instan

Tidak banyak orang tahu kalau mengkonsumsi pisang mengingkatkan energy tubuh secara instan. Jika anda banyak aktivitas dalam atau kerjaan lagi menumpuk, maka cobalah konsumsi buah pisang karena dapat menunjang aktivitas anda.  Konsumsi ini dimaksudkan agar tubuh tidak cepat lelah ataupun capek ditengah banyaknya aktivitas yang dilakukan.

Memperlancar Pencernaan

Apakah anda termasuk orang yang sering bermasalah dengan pencernaan anda? Untuk membuat pencernaan lebih baik, cobalah konsumsi buah pisang secara teratur karena dapat membantu kinerja system pencernaan anda. Dengan lancarnya pencernaan, nutrisi dan makanan yang anda konsumsi dapat dicerna dan diserap untuk kesehatan tubuh anda.

Obat Sembelit

Jika anda adalah orang yang sering sembelit, maka cobalah mengkonsumsi buah pisang. Ternyata pisang adalah obat sembelit yang manjur dan alami. Dengan mengkonsumsi secara teratur, akan membuat BAB anda menjadi teratur, karena pisang membuat anda terhindar dari mengerasnya feces yang menjadi awalnya dari sembelit.

0 komentar:

Posting Komentar