Minggu, 16 Agustus 2015

6 Manfaat dan Khasiat Lemon Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Kita semua pasti mengetahui buah lemon. Bahkan minuman kemasan dibuat dengan menggunakan rasa dari buah lemon. Tahukah anda bahwa buah lemon sangat baik dan bermanfaat untuk tubuh manusia? Berikut adalah manfaat buah lemon untuk kesehatan tubuh manusia. 
khasiat dan manfaat buah lemon
Khasiat dan manfaat buah lemon

Kandungan Buah Lemon

Di dalam buah lemon yang belum dikupas mengandung 17 kalori, 5.4 gram karbohidrat, 0.2 gram lemak dan 0.6 gram protein. Selain itu buah ini juga banyak mengandung vitamin C, riboflavin, thiamin, vitamin B-6, kalsium, asam pantotenat, fosfor, zat besi serta kalium. Jika anda menginginkan vitamin C anda terpenuhi dalam satu hari, cukup makan 1 buah lemon saja dalam sehari maka kebutuhan vitamin C anda akan terpenuhi.

Manfaat dan Khasiat Lemon

Dengan banyaknya kandungan zat yang sangat dibutuhkan tersebut, maka tentu sajalah banyak manfaat yang dapat diperoleh dari mengkonsumsi buah lemon secara teratur. Beikut adalah menfaat lemon untuk kesehatan tubuh manusia.

Dengan Mengkonsumsi Lemon dapat menurunkan Resiko Stroke dan Serangan Jantung

Menutut AHA (American Heart Association), jeruk lemon jika dikonsumsi secara teratur dapat menurunkan resiko seorang perempuan terkena stroke otak. Berdasarkan penelitian, dengan mengkonsumsi lemon secara teratur, akan memiliki resiko 19% lebih rendah terkena stroke jika dibandingkan dengan seseorang yang tidak mengkonsumsi lemon. Selain itu manfaat lemon yang lain yaitu menghindarkan pembuluh darah dari penimbunan kolesterol.

Anti Oksidan Lemon Melawan Dan Mencegah Kanker

Jika anda mendengar penyakit kanker, tentu saja ini penyakit yang sangat menyeramkan bahkan mematikan. Radikal bebas yang berada dalam tubuh yang berlebihan dapat mengacaukan system tubuh dan menuebabkan terjadinya kanker. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam lemon bekerja menetralisir dan menangkal radikal bebas, sehingga jika anda mengkonsumsi buah lemon secara teratur akan dapat melindungi tubuh anda dari penyakit kanker.

Membantu Produksi Kalogen dalam Kulit

Seperti yang diketahui, kalogen adalah salah satu zat penyusun kulit. Kalogen sangat dipengeruhi oleh vitamin C dalam tubuh manusia. Jika vitamin C dalam tubuh memadahi, maka pembentukan kalogen akan semakin baik dan optimal. Jadi dengan mengkonsumsi lemon secara teratur dapat memelihara kesehatan kulit, meningkatkan kualitas kulit dan menghilangkan kerutan pada kulit.

Konsumsi Lemon Juga mencegah Asma

Lemon sangat berguna bagi anda yang menderita asma. Jika vitamin C dalam tubuh memadahi, resiko terjadinya asma dapat dicegah dengan vitamin C tersebut. Berdasarkan penelitian, orang yang mengkonsumsi vitamin C, sangat jarang terkena serangan Asma dibandingakan dengan orang yang tidak mengkonsumi vitamin ini secara teratur.

Mengoptimalkan Penyerapan Zat Besi

Zat besi sangatlah penting untuk tubuh, sebab jika seseorang kekurangan zat besi maka akan terserang anemia. Sumber zat besi adalah berasal dari makanan sehari-hari yang dikonsumsi. Vitamin C yang ada dalam lemon membantu mengoptimalkan penyerapan zat besi yang ada dalam makanan yang kita konsumsi seperti bayam.

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Seperi yang diketahui jika vitamin C yang dikandung lemon dapat meningkatkan system pertamanan tubuh. Oleh karenanya jika anda terkena flu, sebaiknya tidak langsung minum obat, karena flu disebabkan oleh serangan virus akibat lemahnya kekebalan tubuh. Sebaiknya perbanyak konsumsi vitamin C seperti lemon.

2 komentar:

  1. Wah saya baru tau kalo lemon bisa untuk mencegah ASMA.. terima kasih mba inpo nya hehehe

    BalasHapus
  2. banyak juga khasiat buah lemon.
    kalo saya lebih suka buah alpukat :D

    BalasHapus