Selasa, 03 Maret 2015

5 Cara Praktis Untuk Tetap Tampil Awet Muda Secara Sehat dan Alami



Hai sahabat laras, kali ini kita akan berbicara tentang awet muda. Pasti setiap orang baik laki-laki maupun  perempuan menginginkan yang namanya awet muda. Ketika usia mulai dewasa, mulai terlihat tanda-tanda penuaan yang bisa dilihat pada kulit seperti garis-garis halus pada bagian bawah mata, keriput serta kulit terasa kusam dan longgar. Lalu sebenarnya ada nggak sih cara agar manusia tetap awet muda dengan mudah?
5 Cara Praktis Untuk Tetap Tampil Awet Muda Secara Sehat dan Alami
5 Cara Praktis Untuk Tetap Tampil Awet Muda Secara Sehat dan Alami

Berdasarkan pengalaman dan penelitian para ilmuan, ternyata ada cara-cara yang dapat ditempuh seseorang agar orang tersebut kelihatan awet muda. Ternyata untuk tampil awet muda itu sangat sederhana. Ternyata awet muda bisa dicapai dengan melakukan gaya hidup sehat. Lantas gaya hidup yang bagaimana sih yang harus dilakukan agar tetap awet muda. Berikut adalah 5 cara praktis agar tetap awet muda dengan mudah.

Rutin Bermeditasi 10 Menit Sehari

Ternyata banyaknya aktivitas akan membuat orang tampak cepat tua. Hal ini disebabkan tekanan dan stress yang menjadi factor yang mempercepat penuaan seseorang. Untuk itu rajinlah bermeditasi. Meditasi disini bukanlah meditasi dengan membaca mantra yang ada di dalam agama tertentu, namun meditasi di sini adalah duduk di tempat yang paling tenang, dengan memejamkan mata dan merilekskan semua otot diringi dengan nafas yang dalam dan teratur.

Konsumsi Omega-3

Sangatlah disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung omega-3. Beberapa contoh bahan makanan yang mengandung banyak omega-3 antara lain kenari, ikan salmon dan biji-bijian. Rajinlah mengkonsumsi jenis makanan tersebut untuk menghambat penuaan anda. Untuk anda ketahui, fungsi omega-3 yang sebenarnya adalah menjaga agar anda tetap selalu sehat dan senantiasa membuat kulit anda tampak bercahaya.

Olahraga Secara Teratur

Ketika penuaan mulai muncul saat menginjak dewasa maka anda akan merasakan kendurnya otot-otot tulang anda, dan yang paling terlihat adalah kerutan atau garis halus pada wajah. Solusinya adalah rajin berolah raga. Rutinlah berolah raga minimal 10 menit sehari setiap hari. Anda dapat berjalan kaki maupun beraktivitas fisik lainnya selam kurang lebih 10 – 20 menit setiap hari. Lebih baik anda sedikit berolah-raga namun dilakukan rutin tiap hari dibandingkan sekali berolah raga berjam-jam namun hanya sekali dalam sebulan. Itu tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Fungsi utama dari olahraga rutin ini adalah mengencangkan otot-otot serta membuat tulang anda menjadi lebih sehat.

Melakukan Yoga

Tips berukutnya yang bisa anda lakukan untuk tampil awet muda adalah dengan melakukan yoga. Ketika melakukan yoga, pikiran akan terpusat untuk mengatur panca indra dan tubuh secara keseluruhan. Dengan rutin melakukan kegiatan yoga ini, maka juga dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini sehingga membuat anda tampil awet muda.  

Konsumsi Buah Delima

Sebenarnya banyak makanan yang dianjurkan untuk membantu anda awet muda dan lebih sehat salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah delima. Selain buah delima manfaatnya besar untuk kesehatan tubuh kita, ternyata buah delima bisa melindungi kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet, menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. Dan jika adalah seorang penderita penyakita tekanan darah tinggi, konsumsi buah ini sangat bagur karena dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu buah delima juga dapat menghindarkan anda dari penyakit kanker.

0 komentar:

Posting Komentar